Jumat, 21 Oktober 2016

Masalah Sosial Yang Terjadi di Masyarakat


  • Rusaknya Fasilitas Umum

Fasilitas umum merupakan kebutuhan dalam kehidupan masyarakat, kita tau kalau buruknya fasilitas umum diindonesia merupakan masalah sosial yg tidak mudah diatasi, banyak upaya dan program yg dilakukan untuk mengatasi masalah ini, tapi masih banyak kita temukan fasilitas yg kotor dan rusak. beberapa keluhan yg sering muncul seperti rendahnya pengawasan dari pemerintah, rendahnya kualitas fasilitas yg diberikan dan sistemnya tidak jelas atau tidak terorganisir dengan baik.
 

Kerusakan Pada JPO (Jembata Penyebrangan Orang)

Kerusakan Pada Toilet Umum



Kerusakan Pada Halte

Penyebab rusaknya fasilitas umum, ada yg disebabkan oleh masyarakat yg tidak bertanggung jawab yg telah merusak fasilitas umum, ada juga yg disebabkan oleh pemerintah karena tidak diawasi dengan baik dan juga ada yg disebabkan karena rendahnya moral rasa tanggung jawab dari penyedia jasa.

Pada proses perbaikan fasilitas, diperlukan peran pemerintah untuk mengatasinya, namun banyak juga dari golongan tersebut yg “meremehkan” masalah tersebut sehingga tidak cepat teratasi.

Beberapa masalah yg timbul sebagian besar memang yg sering terjadi diindonesia, dan masih saja “susah ilangnya”. Antara lain:
 

Kemacetan yang terjadi di kota Jakarta
  • Macet, Sering terjadi di kota-kota besar
 

Pemukiman Kumuh di kota Jakarta
 
  • Pemukiman Kumuh, Mudah sekali dijumpai di kota Jakarta
 

Kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa
 
  • Kecelakaan, Sering Terjadi Akibat Human Error, Kesalahan Teknis atau disebabkan karena fasilitas umum yg tidak memadai seperti kurangnya lampu penerangan pada jalan.

Upaya mengatasi buruknya atau rusaknya fasilitas umum

Fasilitas umum memang harus dijaga dan diawasi oleh pemerintah. Meskipun demikian, masyarakat juga harus ikut serta merawat dan menjaga supaya tidak cepat rusak. inilah beberapa upaya yg dapat dilakukan :
 

  • Meningkatkan rasa tanggung jawab masyarakat
  • Melapor ke pihak berwenang jika ada fasilitas yg rusak
  • Menjaga dan merawat fasilitas umum
 

Itulah artikel tentang permasalahan sosial yg ada diindonesia rusaknya fasilitas umum, semoga saja kedepannya fasilitas umum diindonesia jadi lebih baik dan berkualitas, supaya segala lapisan masyarakat dapat merasakan kenyamanan pada saat menggunakan fasilitas umum, saran saya, diadakan evaluasi terhadap kinerja aparatur birokrasi serta infrastruktur dan pemenuhan kebutuhan masyarakat di tingkatkan.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Copyright © Pulokat! | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑